post image

Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Tes Swab Antigen!

Pandemi masih belum berakhir, kita tidak bisa lengah harus senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat berada di lokasi umum. Tentu ada yang bisa melakukan pekerjaannya di rumah, namun sepertinya tidak semua orang mampu melakukan hal tersebut. Ada banyak sekali orang yang bekerja secara langsung di lapangan, belum lagi tugas di luar kota, hal ini membuat sebagian orang kebingungan, apa yang harus dilakukan?

Jika melihat pada regulasi pemerintah, perjalanan yang dilakukan pada wilayah Jawa-Bali bisa menggunakan hasil antigen negatif sebagai syaratnya. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus sudah melakukan vaksinasi secara penuh. Apabila baru sekali maka tetap harus tes PCR. Hal ini membuat sebagian masyarakat bingung, apakah rapid antigen hanya dilakukan jika akan bepergian saja? Situasi seperti apa yang mengharuskan seseorang untuk melakukan tes seperti ini?

Nah, untuk mendapatkan jawabannya, maka Anda perlu memahami lebih baik ketentuan dan syarat dalam melakukan tes antigen. Bisa saja hal yang selama ini Anda ketahui ternyata masih belum sesuai jika dilihat dari perspektif pencegahan penyebaran virus.

Inilah Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Tes Rapid Antigen

Ada beberapa situasi dan kondisi yang mengharuskan Anda untuk melakukan tes seperti ini. Untuk mempermudah pembaca dalam memahaminya, berikut sudah Kami rangkum beberapa hal yang penting untuk diingat.

1.Pernah Melakukan Kontak Erat Dengan Penderita Virus

Pertama, Anda  perlu memahami dulu definisi dari "kontak erat", sehingga nantinya bisa mengetahui kapan harus melakukan antigen. Berdasarkan informasi yang dikutip dari homecare24.id masih banyak masyarakat yang salah mengartikan bahwa kontak erat itu hanya bersentuhan secara fisik saja.

Padahal definisi dari kontak erat yang dimaksudkan adalah:

      Melakukan tatap muka dengan jarak minimal 1 meter dalam jangka waktu akumulasi 15 menit selama 24 jam

      Menyentuh secara fisik penderita virus. Menggunakan atau menyentuh barang/permukaan barang yang digunakan orang yang sudah terinfeksi

      Memberikan perawatan langsung pada penderita virus tanpa menggunakan APD yang dianjurkan standar protokol

Jika melihat informasi di atas sepertinya hal ini memang sesuatu yang sangat serius. Lantas apakah jika sadar pernah melakukan kontak dengan pasien terinfeksi harus segera Swab antigen? Tidak, silahkan baca lanjutannya di bawah.

2.Tes Swab Antigen Sebaiknya Dilakukan Di Hari 2-3 Setelah Riwayat Kontak

Ya, ini ketentuan yang benar. Anda tidak bisa melakukan tes antigen secara terburu-buru, jika memang sebelumnya pernah ada kontak erat dengan pasien terinfeksi, maka setidaknya lakukan antigen setelah 2-3 hari. Kenapa tidak cepat-cepat?

Karena, pada dasar untuk mengetahui kita terinfeksi atau tidak tidak bisa diketahui secara instan. Dengan hitungan 2-3 hari maka baru bisa diketahui apakah Anda terkena virus atau tidak.

Melakukan tes terlalu cepat bisa membuat hasilnya tidak sesuai. Kemungkinan bisa negatif tapi setelah beberapa hari menjadi positif.

3.Sudah Melakukan Tes 2-3 Hari Setelah Kontak Erat, Dianjurkan Tes Lagi 5 Hari Kemudian

Meskipun Anda sudah melakukan tes antigen 2-3 hari setelah melakukan kontak dengan pasien terinfeksi. Sangat dianjurkan untuk melakukan tes antigen kembali setelah 5 hari kemudian. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi Anda tetap dalam keadaan baik dan tidak terinfeksi secara tiba-tiba.

Informasi ini Kami kutip masih dari situs resmi homecare24.id, ketentuan inilah yang sesuai dengan protokol dan prosedur tes rapid antigen yang tepat.

Penyedia Layanan Swab Antigen yang Berstandar Kemenkes

Ya, informasi di atas semestinya bisa menjadi referensi yang relevan. Selama berlangsungnya pandemi, kita harus benar-benar waspada dan jangan sampai lengah. Apabila Anda ingin melakukan sebuah acara besar atau bepergian ke suatu tempat,.maka sangat direkomendasikan untuk melakukan tes antigen terlebih dahulu.

Sekarang dengan hadirnya Swab Express Indonesia,Anda tidak perlu lagi pergi ke klinik secara manual. Selain dapat menyebabkan antrean panjang, dan memakan waktu lebih lama di perjalanan. Maka, lebih baik tetap di rumah, biarkan tim Swab Express yang akan datang ke lokasi Anda.

Berpengalaman cukup lama di bidang kesehatan membuat Kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat. Melalui sistem home service andalan, saat ini Anda biss mendapatkan kenyamanan maksimal. Proses pengetesan antigen dilakukan langsung di rumah Anda. Tim Kami yang akan datang ke lokasi yang sudah ditentukan.

Area Layanan Swab Express Home Service

Kami hadir di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Kedepannya Kami akan memperluas jangkauan sehingga mampu memudahkan lebih banyak masyarakat yang memerlukan jasa seperti ini. Berikut beberapa daftar daerah yang bisa memesan Swab Express:

      Jakarta

      Bogor

      Depok

      Tangerang

      Bekasi

      Surabaya

      Bandung

      Semarang

      Solo

      Jogja

      Lombok

      Makassar

Catatan: Apabila wilayah Anda tidak tercantum, maka bisa langsung menghubungi Kami saja. Admin CS akan memberitahukan area layanan secara lebih lengkap.

Berapa Lama Hasil Antigen Keluar?

Hanya membutuhkan waktu 15 menit, hasil antigen sudah bisa diketahui. Kami bisa. Tentu, ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, hasil swab antigen juga bisa Kami sinkronkan dengan aplikasi Pedulilindungi. Sehingga nantinya Anda hanya perlu menunjukkan hasil scan menggunakan ponsel pintar. Jauh lebih praktis dan mudah jika dibandingkan dengan kertas print yang mudah sobek, atau terselip secara tidak sadar.

Kami juga akan mengirimkan hasilnya dalam bentuk PDF atau dokumen lainnya via WhatsApp atau email. Sehingga apabila sangat dibutuhkan untuk syarat yang spesifik  bisa menggunakan dokumen tersebut lalu mencetaknya.

Hasil Swab Antigen Bisa Digunakan Untuk Hal-hal Berikut!

Saat ini hasil swab antigen sangat penting. Sebagai referensi berikut ini beberapa hal yang menjadi kegunaan dari dokumen ini

      Syarat perjalanan

      Pemenuhan fasilitas tertentu

      Syarat kantor

      Syarat melakukan acara pernikahan

      Syarat mengikuti konser atau pagelaran tertentu

      Dan lain-lain

Pada intinya hasil swab antigen ini memang cukup penting. Jika Anda salah satu orang yang sering beraktivitas dan melakukan mobilitas maka sebaiknya melakukan tes ini dengan syarat dan ketentuan yang dianjurkan seperti penjelasan sebelumnya.

Cara Pemesanan Jasa Swab Express Indonesia

Bagaimana cara memesan layanan Kami? Tidak perlu risau, metode yang tersedia sangat mudah dan praktis. Tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga, silahkan klik saja tombol WA yang tertera di pojok kiri bawah. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan mengklik tombol merah di pojok kanan atas. Keduanya mengarahkan Anda menuju admin CS, jadi tidak perlu bingung pilih saja yang sesuai dengan keinginan. Jika halaman chat sudah terbuka, maka silahkan informasikan kebutuhan Anda.

Layanan swab seperti aoa yang ingin dipesan, berapa jumlah orang, dan lokasi alamat Anda. Pastikan untuk menggunakan nama asli sesuai KTP, dan alamat yang lengkap. Sehingga nantinya biss mempercepat tim Swab Express saat mengunjungi lokasi tersebut. Dapatkan kemudahan melakukan swab antigen bersama Kami!