post image

Sudah Divaksin Apakah Masih Perlu Swab Antigen dan PCR?

Ada satu pertanyaan besar yang seringkali ditanyakan oleh masyarakat. Karena minimnya literasi banyak masyarakat yang salah dalam mengartikan sesuatu hanya dari pembicaraan tanpa landasan ilmu di bidang kesehatan. Tantu ini sangat berbahaya, karena berhasil atau tidaknya pencegahan penyebaran virus dimulai dari bagaimana masyarakat memahami situasi dan kondisi yang sebenarnya sedang dihadapi. Jadi, apakah masih perlu dilakuakan swab antigen dan PCR meskipun sudah divaksin?

Saat ini banyak yang menganggap bahwa jika sudah mendapatkan suntikan vaksin maka Anda akan kebal terhadap infeksi virus selama pandemi sehingga tidak perlu lagi melakukan tes antigen apalagi PCR. Anggapan ini jelas sangat keliru, mendapatkan vaksin bukan berarti perjuangan kita dalam membasmi virus sudah berakhir. Pada saat Anda ingin bepergian ke suatu tempat atau melakukan acara besar yang mengundang lebih dari 10 orang, maka tetap direkomendasikan untuk melakukan setidaknya swab rapid antigen.

Jadi sebenarnya kenapa antigen dan PCR masih begitu penting padahal sudah di vaksin? Oke, untuk mengetahui hal ini maka Anda harus memperbanyak literasi, silahkan cek informasi berikut sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh.

 

Vaksin Tidak Membuat Anda Kebal, Begini Penjelasannya

Dari awal semenjak dimulainya sistem vaksinasi serentak di berbagai negara dunia. Pakar kesehatan tidak pernah mengatakan Anda akan menjadi kebal virus setelah melakukan vaksinasi. Sampai detik ini belum ada jenis vaksin yang mempunyai efektivitas 100% ampuh. Jadi tetap ada kemungkinan orang yang sudah divaksin sekalipun juga mungkin terinfeksi virus.

Selain itu, hal lainnya yang menjadi faktor yang penting adalah masalah mutasi yang sampai sekarang belum ada habisnya. Kami yakin jika Anda mengikuti perkembangan berita maka mengetahui banyaknya varian yang mulai menyebar di beberapa negara.

Indonesia sendiri sudah menerapkan berbagai langkah preventasi untuk mencegah penyebaran varian baru, tentu hal ini juga membutuhkan waktu dan dukungan secara menyeluruh dari berbagai pihak termasuk masyarakat. Jadi, bisa di pahami bahwa ketika Anda hendak bepergian maka masih penting untuk melakukan tes baik itu antigen atau PCR. Tentu, kebijakan ini diterapkan langsung oleh pemerintah, sebagai masyarakat Anda perlu mengikuti rekomendasi dan anjuran yang disarankan.

 

Kebijakan Tes Antigen dan PCR (Terbaru)

Masih berkaitan dengan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah, Anda perlu tahu bahwa terdapat regulasi yang terbaru. Jika dipahami, ketentuan ini berkaitan dengan jauhnya jarak saat melakukan perjalanan. Silahkan cek penjelasan di bawah:

·        Untuk Anda yang belum divaksin maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan moda transport pesawat, terkecuali jika ada penjelasan medis yang sudah ada pemberitahuan lebih lanjut

·        Sudah divaksin 1x maka Anda masih harus melakukan tes RT-PCR setidaknya 3 x 24 jam dengan bukti negatif. Berlaku untuk perjalanan Jawa-Bali dan diluar daerah destinasi tersebut. Jika hasilnya menunjukan positif maka tidak di perkenankan  untuk pergi dan harus isolasi mandiri. Jika terdapat gejala berat maka harus segera di bawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehataan terdekat

·        Sudah divaksin 2x maka Anda bisa memberikan hasil negatif rapid antigen dengan ketentuan waktu 1 x 24 jam. Ini hanya berlaku untuk Jawa-Bali, sedangkan wilayah lainnya termasuk luar negeri harus tes RT-PCR

Sudah memahami? Keberadaan vaksin memang sangat membantu untuk meningkatkan imun tubuh dan membuat Anda lebih baik dalam menjalankan aktivitas  sehari-hari. Nampak jelas bahwa sudah divaksin bukan berarti kalian bebas kemana saja seperti sediakala. Melainkan, infeksi virus masih berpotensi ada, terlebih lagi dengan munculnya varian-varian baru. Sehingga membuat kita harus tetap waspada setiap saat.

 

Butuh Layanan Swab Antigen atau PCR? Silahkan Cek Layanan Kami!

Swab Express Indonesia kembali hadir untuk memberikan kemudahan kepada Anda, mengingat antigen dan PCR masih sangat penting ketika ingin melakukan perjalanan jauh. Fokus utama Kami selain mengedukasi masyarakat, juga menyediakan layanan swab yang mereka butuhkan. Tenaga medis yang sudah mempunyai keahlian dan kemampuan dengan standar nasional. Ingat, jangan lengah, mendapatkan dosis vaksin penuh sekalipun tidak menjadikan Anda kebal terhadap virus.

Pastikan untuk mengikuti aturan dan kebijakan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah sehingga dalam menjalani aktivitas dan mobilitas menjadi lebih aman dan nyaman. Sebaiknya jangan melakukan perjalanan jauh terlalu sering jika memang kepentingannya tidak mendesak.

Pastikan untuk menggunakan masker selama bepergian, ini masih penting jangan di abaikan. Guna memastikan Anda tidak terpapar virus, maka lakukan swab secara aman menggunakan metode home service. Nah, kebetulan Swab Express Indonesia menyediakan layanan ini. Anda tidak perlu lagi bepergian kemana-mana jika ingin mendapatkan jasa swab antigen atau PCR.

Semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman di rumah sendiri. Ya, Kami menawarkan layanan paling praktis, Anda dan keluarga bisa menghubungi tim admin CS, lalu mendaftarkan diri secara online. Proses pembayaran juga bisa menggunakan metode cashless, jadi tetap aman dan lebih mudah. Tim akan segera langsung datang ke tempat, pastikan Anda memberitahukan lokasi dengan tepat.


Keuntungan Menggunakan Jasa Swab Express Indonesia?

Sebagai penyedia layanan, Swab Express mampu memberikan kualitas layanan terbaik kepada Anda. Berikut ini beberapa keunggulan yang mampu Kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia.

1.Lebih Cepat, secara konsisten Kami mampu memberikan swab yang cepat, untuk antigen hasil bisa keluar dalam waktu 15 menit, sedangkan PCR cukup 12 jam. Sehingga ini bisa mengehamat waktu Anda jika ingin melakukan acara besar atau bepergian ke tempat yang jauh. Proses tes juga akan dilakukan dengan perhitungan waktu yang tepat, Kami akan senantiasa disiplin untuk hadir tepat waktu di lokasi.

2.Biaya Terjangkau, sejak diberlakukannya sistem biaya tes antigen dan PCR terbaru, Kami mampu memberikan layanan yang lebih terjangkau untuk semua orang. Untuk sistemnya sendiri bergantung pada banyaknya partisipan yang akan dites. Untuk 100 orang atau lebih Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp.65.000/orang. Jauh lebih hemat daripada melakukannya secara individu.

3.Lab Standar Kemenkes dan WHO, bukan layanan swab biasa, berbicara mengenai kualitas layanan, peralatan tes yang digunakan, dan sebagainya sudah pasti memenuhi standar yang sudah di tetapkan oleh Kemenkes dan WHO. Dengan tenaga medis yang profesional, tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Serahkan saja kepada Kami.


Cara Pesan Jasa Swab Termudah, Begini Caranya!

Tidak perlu menunggu terlalu lama, Anda bisa mendapatkan layanan Kami dengan cara yang mudah. Silahkan klik tombol “Pesan Swab” di pojok kanan atas. Dalam sekali klik Anda bisa terhubung ke admin CS untuk melakukan pemesanan layanan. Tidak diperlukan lagi untuk datang ke klinik terdekat, cukup  di rumah saja.

Baca juga: Ini Dia 4 Bahaya Melakukan Test Antigen Mandiri!

Atur jadwal sekarang juga, Kami siap datang ke rumah Anda dengan segera. Jangan lupa untuk menginformasikan alamat secara lengkap, sehingga bisa mempercepat Kami dalam menemukan lokasi Anda.