post image

Solusi Agen Tour Travel Bisa Beroperasi Lakukan Tes Antigen atau PCR!

Di masa pandemi ini sempat ada peraturan untuk menutup objek wisata di Indonesia. Kebijakan ini berlangsung cukup lama, sehingga sempat membuat sektor pariwisata kita hampir lumpuh total karena pada umumnya namanya juga tempat liburan sudah pasti ramai pengunjung.

Sebut saja daerah Bali, yang dulunya hampir tidak pernah sepi kedatangan pengunjung baik domestik atau mancanegara. Jumlah wisatawan tersebut sangat tinggi, sehingga sektor pariwisata juga sempat termasuk dalam bidang industri yang paling menjanjikan. Namun, semenjak pandemi berlangsung, ini benar-benar situasi yang memukul bagi para pelaku usaha di bidang tour dan travel yang fokus utamanya memberikan pengalaman terbaik untuk orang yang ingin mendatangi objek wista tertentu.

Perlahan namun pasti, kondisi mulai membaik. Kebijakan new normal sudah mulai di terapkan dalam beberapa bulan terakhir, sehingga saat ini pelaku usaha di bidang pariwisata perlahan sudah bisa beroperasi kembali. Perlu di pahami ada beberapa aturan yang berlaku untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para wisatawan yakni penerapan tes antigen atau PCR sebelum melakukan perjalanan.

 

Swab PCR atau Antigen Mana yang Harus Dipilih?

Sebelum mengizinkan penumpang untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan moda transportasi yang Anda sediakan. Perlu di pahami bahwa ada dua jenis swab yakni PCR dan antigen. Sudah hampir setahun pandemi berlangsung, jadi kalian sudah pasti mengetahui perbedaan dari keduanya. Jika berbicara mengenai kebijakan yang saat ini di tetapkan, Anda perlu senantiasa mengupdate info yang ada. Karena perubahan kebijakn bisa berlaku dalam waktu-waktu tertentu.

Berdasarkan informasi yang di kutip per tanggal 1 November 2021 Berikut isi informasi dari presiden dan pemerintah nasional:

"Untuk wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR tetapi cukup menggunakan tes antigen," tegas Presiden Jokowi

Berdasarkan informasi di atas sudah jelas, sekarang apabila Anda ingin tetap usaha tour travel berjalan dengan lancar. Maka setidaknya harus menerapkan sistem wajib antigen untuk semua penumpang. Tentu antigen ini jauh lebih terjangkau jika di bandingkan dengan biaya PCR yang masih dalam kisaran 200rb-an.

Ketentuan tersebut di berlakukan secara sah dan ada peraturan perundang-undangannya. Jadi, tidak perlu risau, selagi Anda mampu memenuhi persyaratan tersebut maka apabila di lakukan pengecekan pada pos petugas. Sebagai pemilik usaha atau pihak sopir bisa menjelaskan bahwa semua penumpang termasuk tim agen travel sudah di tes antigen dan hasilnya negatif.

Tidak lupa pula untuk menunjukan bukti hasil tesnya melalui aplikasi pedulilindungi atau berkas dokumen tertentu.

 

Hasil Tes Harus Asli Tanpa Manipulasi, Cek Bagian Ini Untuk Memastikannya!

Terkadang karena ingin mendapatkan hasil instan ada penumpang yang melakukan sesuatu yang curang. Mereka membeli surat antigen yang di buat melalui biro pembuatan tertentu. Jadi, hasil yang ada tidak benar-benar menujukan secara real kondisi individu tersebut. Surat antigen palsu ini biasanya tidak terdapat barcode atau QR code, sehingga tidak bisa di scan dan di validasi keasliannya.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika sebelum melakukan perjalanan para penumpang melakukan tes antigen melalui perusahaan yang sudah Anda percaya, mempunyai kualitas yang teruji, testimoninya real, dan pastinya lab standar Kemenkes.

Ya, jadi Anda perlu bekerjasama dengan perusahaan tersebut untuk menyediakan layanan tes on spot (tes di tempat). Jadi, sistemnya nakes yang akan datang ke lokasi yang sudah di tentukan untuk melakukan pengujian.

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Jasa Swab Untuk Tour Travel?

Tidak perlu risau, daftarkan saja semua penumpang tour pariwisata Anda bersama Swab Express Indonesia. Ya, Kami adalah penyedia layanan tes swab antigen dan PCR yang menerapkan sistem tes on the spot (langsung di tempat). Bersama dengan tenaga kesehatan profesional, secara konsisten Kami mampu memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggan.
Baca juga: Swab Express Indonesia Penyedia Tes PCR dan Antigen Terpercaya

Kami memahami bahwa kebijakan ini adalah kesempatan yang bagus untuk tetap beroperasi selama pemberlakuan PPKM. Tentu sudah semestinya kita mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang baru. Asalkan sudah lolos tes antigen dan hasilnya negatif, maka hal tersebut dianggap sudah cukup untuk memenuhi persyaratan dalam melakukan perjalanan ke beberapa wilayah (khusus Jawa-Bali).

Tentu, Kami yakin Anda paham bahwa layanan pengujian swab antigen ini ada banyak di Indonesia. Apakah Anda pernah merasa kebingungan saat menentukan layanan seperti ini?

Tidak perlu risau, Swab Express sendiri sudah kompeten di bidangnya sehingga Anda bisa mempercayakan proses tes antigen langsung kepada tim Kami. Secara terbuka perusahaan ini siap bekerjasama dengan Anda untuk memberikan layanan yang di dedikasi khusus untuk semua penumpang tour dan travel pariwisata.

 

Apakah Kebijakan Swab Antigen Berlaku Untuk Semua Transportasi?

Berdasarkan data yang Kami dapatkan pada berbagai sumber, kebijakan antigen untuk melakukan perjalanan di wilayah Jawa-Bali berlaku secara menyeluruh. Jadi, apapun jenis transport yang kalian gunakan baik itu bus, kereta, pesawat, kapal laut, atau sebagainya penggunaan antigen ini berlaku secara valid dan cukup untuk melakukan perjalanan.

Ya, jadi, selagi jarak perjalanan Anda masih di sekitar Jawa-bali maka tidak perlu melakukan PCR. Kebijakan ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu di sesuaikan dengan kondisi yang ada.

Lantas bagaimana dengan daerah di luar Jawa-Bali?

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, perjalanan jauh dari Jawa ke Sumatra, Kalimantan,Sulawesi, Papua masih memerlukan hasil tes PCR. Pertimbangan ini di tetapkan melihat jarak yang terbilang sangat jauh. Sekali lagi perlu di tegaskan bahwa ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu ketentuan masing-masing daerah juga bisa ada perbedaan.

 

Kenapa Memilih Layanan Swab Express Indonesia?

Anda sudah memahami beberapa penjelasan secara spesifik menganai ketentuan perjalanan jarak jauh. Tentu, masih ada yang mengharuskan penumpang untuk melakukan tes PCR, ada pula yang antigen. Tidak perlu risau, Kami menyediakan kedua layanan tersebut dengan sistem home service atau langsung ke tempat yang sudah di tentukan. Tentu itu bukan satu-satunya keunggulan Kami, berikut beberapa benefit lainnya.

1.Area Layanan Luas (Melayani wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Jogja, Semarang, Lombok, dan sebagainya).

2.Tenaga Kesehatan Profesional, Kami mempunyai nakes yang sudah mengantongi STR dan perizinan lengkap untuk pengujian swab antigen atau PCR.

3.Proses Sesuai Standar Kemenkes dan WHO, tes antigen dan PCR dengan Swab Express di lakukan dengan sesuai prosedur yang di rekomendasikan, Kami menerapkan SOP kesehatan.

4.Pendaftaran Via Online, tanpa mengantre, proses registrasi bisa dilakukan dengan sangat praktis dan mudah. Begitu team datang ke lokasi bisa langsung dimulai proses tes antigen/PCR-nya

Ingin menggunakan layanan Swab Express dengans segera? Langsung saja hubungi Kami!

Dapatkan kualitas layanan terbaik langsung dari tim yang sudah profesional dan berpengalaman. Jalankan kembali industri pariwisata tour dan travel, pastikan semua penumpang sudah di tes antigen!