post image

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Tes Swab Antigen!

Pandemi belum usai, namun mobilitas dan kegiatan masyarakat tidak bisa lumpuh sepenuhnya. Sehingga untuk memastikan selama melakukan kegiatan tetap berjalan dengan baik tanpa kendala, maka diterapkanlah sebuah sistem skrining untuk bisa mendeteksi penyebaran virusnya. Salah satu metode yang saat ini masih diberlakukan adalah dengan melakukan swab rapid antigen. Seperti yang sudah kalia ketahui, proses ini akan mengharuskan Anda untuk mempersiapkan diri menahan sedikit rasa sakit.

Karena, nantinya ada semacam alat yang perlu dimasukkan ke dalam rongga hidung Anda, tidak perlu khawatir jika dilakukan oleh tenaga kesehataan yang profesional maka semuanya akan baik-baik saja. Kenapa demikian? Karena nakes sudah pasti memperhitungkan dan memperkirakan ukuran alat yang digunakan dan kedalaman rongga hidung Anda.

Lain cerita jika Anda melakukannya sendiri, sangat berpotensi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bisa saja terlalu masuk kedalam sehingga menyebabkan rongga hidung berdarah, dan lain sebagainya. Oleh karena iti, sangat disarankan untuk tidak melakukan semuanya sendirian. Pastikan menggunakan layanan jasa profesional.

Baca juga: Ini Dia 4 Bahaya Melakukan Test Antigen Mandiri!

Nah terlepas dari hal itu, tahukah Anda ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan swab antigen? Untuk memudahkan Anda dalam memahaminya silahkan cek informasi ini.

1.Bersihkan Hidung

Ini langkah yang paling sederhana, bisa dilakukan sendiri di rumah pada waktu-waktu luang. Anda hanya perlu membersihkan hidung menggunakan beberapa metode. Cara termudahnya adalah menggunakan air mengalir. Lalu setelah melakukannya bisa dilap menggunakan kain bersih yang steril. Ingat ya, jangan sampai sembarang memilih kain, karena rongga hidung ini sangat sensitif, sedikit saja ada debu sudah pasti akan bersin-bersin.

Oh iya, jangan sampai kalian menggunakan metode membersihkan hidung dengan memasukan alat terlalu dalam. Bersihkan seperlunya saja, jika sudah maka Anda bisa menunggu sampai rongga hidungnya kering.

Meskipun terkesan sederhana, nyatanya metode seperti ini penting sebelum melakukan tes swab antigen. Sehingga nantinya ketika tim nakes memasukkan alat tes bisa lebih mudah.

2.Hindari Menyentuh Benda Secara Asal

Sebelum melakukan antigen mungkin biasanya Anda pergi ke berbagai tempat sehingga sangat memungkinkan akan banyak barang/benda yang disentuh. Nah, sebelum melakukan tes sebaiknya hendari hal ini, karena mungkin saja ada virus yang menempel pada permukaan benda yang dipegang. Sehingga semestinya kalian lebih bijak dan waspada.

Jangan menyentuh sesuatu yang tidak perlu, baik itu permukaan pagar, tiang, atau sebagainya. Terutama untuk benda yang ada di tempat umum, karena potensi penularannya lebih buruk. Anda tidak tahu berapa banyak orang yang sudah menyentuh benda tersebut, sehingga ini sebaiknya di hindari.

3.Hindari Kerumunan

Sangat direkomendasikan untuk tidak kumpul-kumpul yang tidak perlu, karena terlalu banyak interaksi dengan orang bisa meningkatkan potensi terpapar virus lebih buruk. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk tetap di rumah sebelum proses tes antigen, tentu akan lebih baik lagi jika jasa swab yang kalian pilih menyediakan layanan home service. Sehingga bisa lebih aman dan terhindar dari kerumunan antre.

Untuk yang satu ini sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu meningkatkan kesadaran dan melihat situasi yang ada. Di masa pandemi seperti sekarang ini memang tidak di rekomendasikan untuk melakukan kumpul-kumpul.

4.Komunikasi Jarak Dekat

Anjuran ini sudah di informasikan oleh pemerintah setempat. Sudah banyak yang mengatakan bahwa tetap jaga jarak aman untuk mencegah penularan virus. Sebisa mungkin jika masih memungkinkan untuk melakukan komunikasi via digital maka lebih baik mengggunakan metode tersebut. Apabila sesuatu yang ingin di sampaikan benar-benar penting, maka tetap jaga jarak aman. Berdasarkan informasi dikutip dari berbagai sumber setidaknya 2 meter adalah jarak yang di rekomendasikan jika ingin melakukan komunikasi langsung.

5.Menenangkan Diri

Jangan risau dan panik, karena ini bisa mengganggu proses tes swab antigen. Dikhawatirkan malah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Cobalah untuk menenagkan diri, pastikan mood Anda dalam keadaan baik. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda senang. Sehingga pada saat melakukan tes swab antigen kondisi kesehatan dan psikologi Anda dalam keadaan yang prima. Meskipun ini terkesan sederhana, namun faktanya ini adalah bagian terpenting.

Sat ini banyak yang menganggap tes antigen bisa mengakibatkan ini dan itu, Anda hanya perlu menenangkan diri. Hindari berita hoaks tentang tes swab, sehingga pikiran Anda tidak terpengaruh oleh pemikiran yang tidak diperlukan.

 

Butuh Jasa Swab Antigen yang Dirumah Saja? Ini Solusinya!

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kemudahan maksimal saat menggunakan layanan tes antigen. Maka, Anda bisa memilih Swab Express Indonesia sebagai solusinya. Berpengalaman sejak lama di bidang medis dan kesehatan, selama berlangsungnya pandemi Kami menyediakan layanan swab antigen dan PCR dengan sistem yang lebih baik.

Ya, Kami menerapkan metode home service, jadi tidak diperlukan lagi bepergian ke klinik atau rumah sakit untuk mendapatkan layanan swab. Anda cukup tetap di rumah, nanti tim Kami yang akan datang langsung ke lokasi. Selama menjalankan tugas, Kami menerapkan SOP dengan standar Kemenkes dan juga ketentuan lembaga internasional seperti WHO.

Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Kami akan melakukan tes swab kepada Anda dengan tingkat kenyamanan maksimal. Selain itu, berkaitan dengan keselamatan juga terjamin, berbeda dengan layanan swab mandiri yang berisiko. Tenaga kesehatan Kami sudah melakukan tes seperti ini kepada berbagai pengguna mulai dari kalangan masyarakat biasa, institusi, industri, sampai dengan para artis.

Anda bisa melihat testimoninya seperti gambar yang ada di artikel ini, atau bisa juga dilakukan dengan mengunjungi akun IG resmi di @swabexpress, disana sudah banyak informasi yang Kami unggah berkaitan dengan testimonal klien, info-info terbaru dan sebagainya.

 

Berapa Biaya Tes Antigen Di Swab Expresss?

Untuk biaya layanan sistemnya Kami menerapkan berdasarkan jumlah dari partisipannya. 100 orang atau lebih hanya perlu membayar Rp.65.000/orangnya. Sedangkan untuk harga spesifik lainnya maka silahkan cek di bagian bawah. Anda bisa menyimaknya dulu.

·        Swab Antigen 40-99 orang : Rp.70.000

·        Swab antigen 20-39 orang:  Rp.80.000

·        Swab antigen 10-19 orang: Rp.90.000

·        Swab antigen 5-9 orang: Rp.110.000

·        Swab antigen 2-4 orang: Rp.120.000

·        Swab antigen 1 orang: Rp.175.0000

Cukup terjangkau bukan? Harap dipahami bahwa harga di atas bisa bervariasi tergantung pada kebijakan dari perusahaan dan juga regulasi pemerintah nasional. Pastikan untuk menghubungi Kami sebelum memesan.

Apabila Anda berniat untuk menggunakan layana dari Kami, maka bisa menghubungi denga cara yang paling mudah. Silahkan di klik tombol WA di pojok kiri bawah artikel ini. Pastikan untuk memberikan informasi secara mendetail mengenai berapa jumlah orang yang dites, lokasi Anda, serta layanan yang dipilih.

Proses pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cashless, jadi lebih mudah dan aman. Untuk metode pembayaran lainnya bisa di tanyakan langsung kepada admin CS. Dapatkan kemudahan tes swab antigen yang mudah, aman, cepat, bersama Swab Express Indonesia, sekarang!